Categories
Uncategorized

4 Manfaat Menggunakan Jasa Pengiriman Mobil

indonekargo.com – Mobil yang dijual perlu dikirim ke alamat pembelinya atau jika mau menggunakan mobil di luar kota seperti pada saat libur lebaran atau libur panjang lainnya atau ketika tugas dinas atau ada keperluan bisnis di luar kota, sedangkan pemilik mobil menuju kota lain tersebut dengan menggunakan moda transportasi lain seperti pesawat terbang atau jika harus pindah rumah dan lain sebagainya, baik itu masih di dalam kota maupun ketika di luar kota, sehingga mobil harus dikirim ke lokasi lain, maka untuk itu bisa terbantu dengan menggunakan jasa pengiriman mobil. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya.

Memudahkan dan Praktis

Tidak perlu repot-repot harus mengendarai mobil sendiri, dengan demikian maka pemilik mobil bisa mengerjakan hal-hal lain yang lebih penting ataupun bisa beristirahat dengan nyaman selama dalam perjalanan dengan menggunakan moda transportasi yang lain seperti pesawat terbang atau kereta api dan lain sebagainya sehingga setiba di lokasi tujuan bisa dalam kondisi yang fresh dan segar, dan siap untuk melanjutkan aktivitas di kota tujuan, baik itu untuk keperluan bisnis dan pekerjaan atau untuk keperluan rekreasi berwisata atau dalam rangka bersilaturahmi berkeliling ke rumah kerabat dan saudara.

Mobil ditangani dengan secara Profesional oleh Ahli yang Berpengalaman

Mobil yang dikirim indonekargo.com bisa ditangani dengan secara profesional oleh ahlinya yang memang sudah terbiasa dan berpengalaman untuk mengirim berbagai mobil ke berbagai tujuan dengan aman dan terawat baik tanpa mengalami kerusakan. Oleh karenanya maka pilih jasa pengiriman mobil yang profesional dan bereputasi baik, memiliki pelanggan tetap dan juga memiliki rekening bank dengan atas nama perusahaan dan mendapat review serta testimoni yang baik dari para penggunanya.

Pilihan Cara Pengiriman yang Beragam, Tinggal Pilih yang Sesuai Kebutuhan

Tersedia juga beragam cara pengiriman mobil yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni sebagai berikut.

Cara Angkut Mobil

Mobil yang akan dikirim dapat diangkut dengan menggunakan dan secara sebagai berikut.

Self Drive

Cara ini adalah dengan mengendarai mobil yang akan dikirim oleh pengemudi dari pihak jasa pengiriman yang telah berpengalaman mengirim mobil ke berbagai lokasi tujuan melewati jalur darat.

Car Carrier

Cara ini ialah dengan mengumpulkan mobil-mobil yang hendak dikirim dan lalu mengangkutnya secara bersamaan menjadi satu dengan menggunakan car carrier yang biasanya adalah suatu truk yang besar. Tarif harganya biasanya lebih murah. Bisa memilih posisi letak mobil di posisi yang paling atas, yang memiliki risiko yang paling kecil meski dengan tarif yang tertinggi guna lebih meminimalkan risiko.

Truk Towing

Cara ini ialah dengan mengangkut dan mengirimkan satu per satu mobil dalam bak, tidak dicampur dengan menggunakan truk towing.

Kontainer

Dengan cara ini maka mobil akan lebih aman lagi karena dikemas dalam suatu box peti kemas atau container tertutup secara satuan, meski biayanya bisa lebih mahal. Biasanya cara kirim ini dipergunakan untuk jarak pengiriman yang cukup jauh, seperti antar pulau atau antar provinsi dan dikirim dengan menggunakan kapal roro.

Lokasi Kirim Mobil

Kemudian berdasarkan lokasinya maka mobil dapat dikirim dengan secara berikut.

Door to Door atau D to D

Mobil dijemput dari alamat pengirim dan akan diantar hingga sampai ke alamat penerima.

Door to Port atau D to P

Mobil dijemput dari alamat pengirim dan akan diantar hingga ke pelabuhan tujuan. Luangkan waktu untuk jadwal pengambilan atau penjemputan mobilnya dari pelabuhan.

Port to Door atau P to D

Mobil yang akan dikirim harus diantarkan ke pelabuhan asal lokasi pemberangkatannya dan akan dikirim hingga sampai ke alamat penerimanya.

Port to Port atau P to P

Mobil harus diantar ke pelabuhan asal lokasi pemberangkatannya dan lalu akan dikirim hingga sampai ke pelabuhan tujuan dan penerima harus mengambil mobil tersebut di pelabuhan tujuan.

Tinggal pilih cara pengiriman mobil sesuai dengan kebutuhannya.

Aman dan Tepat Waktu

Mobil yang dikirim dengan menggunakan jasa pengiriman mobil akan tiba dengan tepat waktu dan juga aman. Terdapat garasi untuk itu, dan guna lebih meminimalkan risiko selama proses pengiriman mobil kesayangan maka bisa mengambil asuransi. Besaran tarif biaya garansinya tergantung cara pengirimannya. Mobil yang dikirim dengan truk towing atau kontainer atau car carrier maka kisaran tarif asuransinya ialah sekitar 0,25% dari harga mobil. Lalu jika mobil akan dikirim dengan secara self drive maka tarif asuransinya ialah sekitar 0,3 % dari harga mobil. Cakupan garansinya juga bisa beragam  yakni mulai yang all risk hingga yang partial hanya untuk clausul atau risiko tertentu saja  seperti jika terjadi keterlambatan jadwal pengirimannya saja atau hanya mencover jika terjadi kerusakan pada mobilnya saja serta juga untuk penyebab rusak tertentu saja dan lain sebagainya.

Demikianlah 4 manfaat dari jika mengirimkan mobil dengan menggunakan jasa pengiriman mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *